Fokus Warga Terdampak Covid -19, DPC PKB Sarolangun Berbagi Rejeki di Aur Gading

Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH membagikan sembako kepada warga secara simbolis

SAROLANGUN -Peduli warga terdampak Covid-19, DPC PKB Kabupaten Sarolangun terus fokus membantu dalam meringankan beban ekonomi warga, khususnya para Ibu yang sudah tidak memiliki pendamping hidup.

Pantauan media ini, tidak sedikit warga yang sudah dibantu dalam suasana bulan Ramadhan ini, hingga saat ini berlangsung di hari ke sebelas.

Kali ini, Ketua DPC PKB Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi,SE,MH (Rafiq) beserta jajaran Pengurus
disambut baik para warga RT 02 dan RT 12 dalam kegiatan kemanusiaan ini.
“Malam ini memasuki hari ke sebelas kita berbagi kepada sanak saudara kita yang sudah tidak memiliki pendamping hidup, yang jelas sangat merasakan dampak pandemi Corona,” kata Rafiq pada acara silatutahmi dan berbagi rejeki dalam bentuk sembako yang digelar di Kecamatan Sarolangun, tepatnya di RT. 02 Kelurahan Aur Gading, sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian kepada warga terdampak Corona.

Terkait pandemi Corona yang tengah mengancam kesehatan dan jiwa masyarakat, Rafiq tak bosan mengingatkan dan mengimbau warga untuk selalu melakoni pola hidup sehat agar tidak terjangkit Corona , dengan mengikuti anjuran Pemerintah serta pihak tetkait dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Terkait corona, yang menjaga diri dari virus Corona adalah kita sendiri, ikuti lah anjuran Pemerintah dan pihak terkait, terus lakukan pola hidup sehat, memakai masker saat keluar rumah dan membersihkan diri dan pakaian sepulang dari bepergian,” imbau Rafiq.

Warga menyambut baik kegiatan kemanusiaan ini, ungkapan terimakasih warga terlihat dari bahasa tubuh para penerima bantuan, hingga mengapresiasi kepedulian sosok Anggota DPRD Sarolangun tiga periode ini, seperti yang diungkapkan Rifa’i Ketua RT 02 Aur Gading.

“Terimakasih banyak atas bantuan kemanusiaan ini, warga kita banyak terbantu dalam mencukupi kebutuhan hidup saat pandemi Corona ini,” ucap Rifa’i atas nama para warga penerima bantuan.

Rifa’i juga mengakui, Rafiq adalah sosok tokoh muda yang sangat peduli kepada sesama.

“Saudara kita Rafiq, lebih peduli dari anggota Dewan yang lain, kita mengapresiasi dan mendambakan sosok Pemimpin seperti Rafiq,” terang Rifa’i. (Abah)