Dukungan Tokoh Masyarakat Kelurahan Pasar Sarolangun untuk CE-Ratu, Pak Imam: Kalau Bisa 100 Perrsen Disini

Pernyataan dukungan luar biasa, sebuah komitmen pantastis untuk pasangan calon Gubernur Jambi nomor 1 Cek Endra dan Ratu Munawaroh (CE-Ratu). Ini diungkapkan tokoh masyarakat Kelurahan Pasar Sarolangun,mendukung CE-Ratu dengan suara 90 persen, bahkan kalau bisa 100 persen.

****

Kediaman Haji Teguh di RT 02 lingkungan Bukit Jinam-Parak Ubi Kelurahan Pasar Sarolangun dipenuhi tokoh masyarakat, dalam hajatan silaturahmi dengan Gerry Tri Satwika mewakili Sang Ayahanda Drs. H. Cek Endra bersama tim CE-Ratu Sarolangun, Ahyar, S.Th.i, M. Saman, AB, Astreanto, Almudasir dan lainnya, Selasa malam 24 November 2020.
Gerry Tri Satwika, menyampaikan pesan Ayahanda, terkait pencalonan putra terbaik Sarolangun itu pada kontestasi pilgub Jambi 9 Desember 2020.

“Mohon dukungan masyarakat,alim ulama, dan para tokoh untuk memilih Cek Endra dan Ratu Munawaroh nomor 1 pada pilgub Jambi 9 Desember 2020 nanti,” ucap Gerry di hadapan para tokoh yang kenal baik dan akrab dengan Cek Endra.

Ahyar, S.Th.i ketua tim CE-Ratu Sarolangun mengungkap bahwa orang Sarolangun sejak dulu sudah sangat diperhitungkan di Provinsi Jambi, sebelum ini sudah dua orang yang menjadi gubernur Jambi.

“Bukti orang Sarolangun sangat diperhitungkan di provinsi Jambi, selama Provinsi Jambi berdiri sudah dua kali orang Sarolangun menjadi gubernur Jambi, yakni Abdul Manap 1967-1968, HBA 2010-2015 dan kini Cek Endra mencalonkan diri, mari kita dukung bersama, Insyaa Allah beliau orang Sarolangun ketiga gubernur Jambi yang berasal dari Sarolangun, kita bangga orang Sarolangun jadi gubernur Jambi,” ungkap Ahyar.

Pertemuan bernuansa kekeluargaan ini berlansung dengan dialog dalam menampung aspirasi tokoh masyarakat dan melihat sejauh mana posisi Cek Endra di hati masyarakat, dialog mengalir dengan arahan M. Saman. AB.

Menurut M. Saman, salah satu alasan tepat untuk memilih Cek Endra, adalah komitmennya membangun infrastruktur jalan Pelawan Batang Asai, Jalan Pauh-Air Hitam, merupakan wewenang gubernur,yang mana selama ini kurang diperhatikan pemerintah provinsi.

“Cek Endra akan membangun jalan Pelawan – Batang Asai,
Jalan Pauh-Air Hitam, ini adalah jalan provinsi, wewenang gubernur. Selama ini kurang diperhatikan,” kata M. Saman.

Lanjutnya, dibanding calon lain,Cek Endra lebih berpengalaman memimpin.

“Cek Endra lebih berpengalaman, sudah mengantongi tiga SK Bupati dari Mendagri, yakni ketika menjadi wakil HBA, karena HBA terpilih menjadi Gubernur Jambi, selanjutnta saat berpasangan dengan Pahrul Rozi dan terakhir berpasangan dengan Hillalatil Badri,” jelas M. Saman.

Lanjut M. Saman, semasa memimpin Kabupaten Sarolangun Cek Endra telah berbuat untuk masyarakatnya dengan program- program unggulan yang pro masyarakat dan terbukti sangat membantu masyarakat.

“Program unggulan Pak Cek Endra terbukti sangat membantu masyarakat, seperti P2DK yang sudah berlangsung 8 tahun, kepeduliannya terhadap agama dengan membina pegawai beribadah dengan shalat berjamaah, memajukan pondok pesantren, pemberian lahan pada OKP, Ormas dan Ponpes dan juga membangun panti rehabilitasi narkoba dengan berobat gratis, dan banyak lagi program lainnya,” urai M. Saman.

“Beberapa program unggulan tetsebut akan dibawanya bersama Ratu Munawaroh ke Peovinsi Jambi, seperti P2DK akan diduplikatnya menjadi Duta Desa, nasyarakat Sarolangun akan lebih diuntungkan, karena akan menerima dua kali lipat dari yang sudah dinikmati selama ini,” terang M. Saman.

“Mari kita sepakat satukan pilihan untuk Cek Endra, Ayo ke TPS 9 Desember, kito pilih Cek Endra dan Ratu Munawaroh nomor 1,” seru M. Saman.

MC Astreanto menimpali, sepatutnya warga sekitar Parak Ubi-Bukit Jinam ini mendukung penuh Cek Enda memenangkan kontestasi pilgub Jambi ini, karena Cek Endra adalah jamaah masjid Agung Al-Falah.

“Kito warga Bukit Jinam-Parak Ubi akan lebih bangga lagi, Cek Endra adalah jamaah masjid Alfalah yang terletak di sekitar ini, sebagai tim, kami irih,” kata Astreanto.

Dialog ini berlangsung hangat, Sang ahlul bait, H. Teguh yang juga merupakan tokoh masyarakat dan pengurus masjid Agung Alfalah, ikut mengungkapkan aspirasinya.

“Kita harus membalas kebaikan Pak Cek Endra, tiap tahun zakat dan kurban Pak Cek Endra ke masjid Agung Al-Falah, kalau disini kalah, saya sedih, kami mohon dengan sangat, mari kita sampaikan kepada warga, untuk memilih Pak Cek Endra minimal 90 persen,” kata H. Teguh.

H. Teguh langsung meminta kesepakatan kepada tokoh yang hadir untuk memilih dan memenangkan Cek Endra dan Ratu Munawaroh,

“Mari kita pilih dan menangkan Cek Endra dan Ratu Munawaroh, ayo ajak warga dan sanak saudara cobslos nomor 1, sepakat?,” serunya.

“Sepakat…!,” kata tokoh masyarakat yang hadir.

Ungkapan senada juga diucapkan Imam masjid Agung Alfalah, Abdul Hadi (Pak Imam).

“Alangkah bagganya kita bila Pak Cek Endra jadi gubernur, sebagai imam masjid, saya bangga, karena Pak CE jamaah kita,” ucapnya.

“Sayo bukan bicara politik, ini menyangkut dukungan untuk jamaah kito, kalau bisa 100 persen disini,” harap Pak Imam.

Acara silaturahmi ditutup dengan doa yang dibacakan Pak Imam, terdengar jelas lafadz doanya, isinya juga mendoakan Cek Endra terwujud hajadnya menjadi gubernur Jambi. (*)