Dukung CE-Ratu, Tokoh Masyarakat CNG Puji Program Subling dan P2DK Cek Endra

Tokoh masyarakat Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG)
menyatakan mendukung penuh CE-Ratu pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 karena program keagamaan Bupati Sarolangun itu dalam gerakan shalat berjamaah di masjid yang terkenal dengan Subling dan program Cek Endra yang pro kepada masyarakat desa.

***

Pernyataan dukungan itu disampaikan tokoh masyarakat CNG pada acara silaturahmi bersama Ir. Bastari dan tim CE-Ratu Sarolangun mewakili Calon Gubernur Jambi Cek Endra, di Desa Lubuk Resam dan Desa Kampung Tujuh, Ahad 29 November 2020.

Berawal di kediaman Azakil Azmi (Ajay) Desa Lubuk Resam, dalam rangka konsolidasi tim pemenangan dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, Bastari dan rombongan mendengar langsung pengakuan dan pujian masyarakat terhadap program bidang keagamaan Bupati Cek Endra selama memimpin Kabupaten Sarolangun, khususnya gerakan shalat subuh berjamaah dimasjid yang pelaksanaannya bergilir (keliling) di setiap desa pada sepuluh kecamatan se Kabupaten Sarolangun.

Gerakan shalat berjamaah ini bertujuan untuk menjadikan pribadi yang berakhlakul karimah. Dan mendorong amal ibadah pegawai dan masyarakat dalam ibadah shalat berjamaah di masjid, puncak program bidang keagamaan ini terlihat dengan suksesnya gerakan shalat subuh keliling (Subling) yang tanpa memakai anggaran APBD itu, juga dapat membuktikan bahwa Cek Endra adalah sosok pemimpin yang agamis.

Hingga saat ini tak kurang dari 300 masjid sudah didatangi Cek Endra dan para pegawai Pemkab Sarolangun dalam kegiatan subling. Dan diketahui, Cek Endra melakukan ini tak hanya di Sarolangun, saat berada di Kota Jambi dan kabupaten lain pun dibuatnya.

Dalam kesempatan ini, program keagamaan ini dipuji oleh Majid, tokoh masyarakat Desa Lubuk Resam, Ia menyebut program subling Bupati Cek Endra itu luar biasa, ini lah salah satu alasannya dan mengajak masyarakat memilih Cek Endra jadi gubernur Jambi.

“Selami ini saya menilai, sudah banyak yang dilakukan oleh pak Cek Endra dalam programnya di bidang keagamaan sangat luar biasa, seluruh masjid yang ada di CNG ini sudah dikunjunginya melalui program Subuh keliling, jadi alangkah naifnya kita bila tidak memilih beliau,” kata Majid.

Ir. Bastari menyambut baik pernyataan itu, baginya Cek Endra adalah pemimpin yang bukan hanya membangun fisik, Ia juga mengurus agama.

Terkait pilgub Jambi, Bastari mengagumi sosok Cek Endra, salah satunya putra terbaik Sarolangun yang mencalonkan diri dalam kontestasi pilgub Jambi tahun ini.

Mantan Sekda Pemkab Sarolangun ini mengajak para tokoh masyarakat mendukung Cek Endra dan memilih Cagub nomor urut 1 itu pada 9 Desember mendatang.

“Kita hilangkan dulu persoalan pribadi, saya minta hilangkan sementara, fokus kedepan dan pikir daerah Kito, semua kandidat baik semua, namun untuk di sarolangun ini Ado pak cek Endra. Sayo raso kenapo harus pilih yang lain selagi Ado orang Kito,” katanya.

Berlanjut ke Dusun Berau Desa Kampung Tujuh CNG, Khaidir Sang ahlul bait mengajak masyarakat memilih Cek Endra karena sudah mengenali sosok Bupati Sarolangun itu yang agamis dan dekat dengan masyarakat.

“Terkait pilgub Jambi, karena kita sudah tahu dan kenal baik dengan Cek Endfa dan Ibu Ratu, orangnya agamis dan dekat dengan masyarakat, mari kita pilih pasangan nomor 1 pada tanggal 9 Desember 2020 nanti,” kata Khaidir.

Ketua lembaga adat, Nasri, mewakiii masyarakat Desa menyatakan memilih Cek Endra dengan alasan karena selama kepemimpinanmu Cek Endra sudah merasa lebih maju dengan program yang pro masyarakat desa dengan program P2DK dan Padat Karya.

Ia menyampaikan beberapa pesan masyarakat, antara lain tentang suiitnya lapangan pekerjaan pemuda, dan memohon solusi Cek Endra bila terpilih jadi Gubernur Jambi.

Diketahui, CE-Ratu dalam visi dan misinya akan membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda dan masyarakat Jambi, dengan program hilirisasi komoditi unggulan, seperti sawit dan karet, ini akan menampung tenaga kerja yang cukup banyak, hingga nantinya tidak ada lagi angkatan kerja di Provinsi Jambi yang menganggur.

“Untuk apo kito milih orang lain kalau orang awak ado, mari kito berusaha memenangkan orang Sarolangun menjadi gubernur Jambi, mungkin karena Cek Endra gubernur Jambi kita akan lebih maju,” ucap Nasri.

Ir. Bastari dalam arahannya menyebut pilihan yang tepat bagi otang Sarolangun untuk gubernur Jambi adalah Cek Endra,

“Mari kita memilih tokoh masyarakat Sarolangun untuk gubernur Jambi periode mendatang,” ucapnya.

Ia membeberkan rating Cek Endra menurut lembaga survey ternama, Cek Endra mempunyai rating tertinggi, berkisar 40 persen, begitu juga di dalam debat Cagub dan Cawagub, CE-Ratu dinilai banyak kalangan lebih unggul.

“Bu Ratu juga seorang figur yang layak dan pantas, sudah memiliki pendukung militan di provinsi Jambi, berbicara ilmiah dalam debat dan digandrungi kaum ibu,” ujarnya.

Bastari juga menyebut, CE-Ratu juga didukung para tokoh Jambi dan para orang alim.

“Para tokoh masyarakat Jambi dan para alim ulama juga mendukung Cek Endra dan Ratu Munawaroh, karena mereka yakin di bawah kepemimpinan Cek Endra mampu menjadikan Jambi lebih maju,'” urainya.

Bastari juga menyempatkan bicara program unggulan Cek Endra.

“Cek Endra adalah pemimpin yang membangun mental masyarakat beragama, mempelopori gerakan shalat berjamaah dan subuh keliling (Subling) dan memikirkan ekonomi masyarakat dengan peogram P2DK dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang Bastari.

Para tokoh yang hadir mennyimak dengan takzim.

“Harapan kita ke depan,
pembangunan infrastruktur jalan provinsi di daerah kita menjadi prioritas, ini dapat terlaksana dengan komitmen gubernur” imbuhnya.

Ia mengingatkan para tokoh yang hadir untuk memilih nomor 1 pada tanggal 9 Desember 2020.

“Apa yang saya sampaikan ini adalah fakta, Saya yakin, orang CNG tak mau dibujuk rayu Cagub lain, mari kita tetapkan pilihan pada Cek Endra dan Ratu Munawaroh, pilih nomor 1 pada tanggal 9 Desember kelak,” pungkas Bastari.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin imam masjid Berau, Ustadz M. Salek dan tak lupa foto bersama. (*)