Dukung CE-Ratu, Ini Alasan Mantan Sekda Muaro Jambi, Abdul Latif

Abdul Latif Cerah
Abdul Latif, Mantan Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Saat membeberkan Alasan Mendukung CE-Ratu

JAMBI9.COM – Abdul latif, satu diantara delapan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) se Provinsi Jambi yang telah menyatakaan dukungannya pada Cek Endra dan Ratu Munawaroh (CE-Ratu) pada kontestasi Pilkada Jambi tahun ini.

Ia membeberkan alasan mengapa harus mendukung Cek Endra dan Ratu Munawaroh untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021-2025, hal ini diungkapkannya secara gamblang pada Pelantikan Tim 50 Sungai Bahar grup, Minggu (9/8/2020).

Faktor Ketokohan Cek Endra menjadi alasan utamanya, dimana dalam memimpin Kabupaten Sarolangun selama tiga periode, Cek Endra dikenal dekat dengan para alim ulama, mendukung dan membantu pembangunan pondok pesantren dengan program pada bidang keagamaan, penggagas kegiatan Shalat subuh keliling (Subling), Cek Endra juga dikenal sebagai pemimpin yang memakmurkan masjid dan mengajak masyarakat shalat berjamaah di masjid.

“Saya salut dengan ketokohan beliau (Cek Endra), mudah- mudahan beliau menjadi gubernur Jambi,” kata Abdul Latif pada acara pelantikan Tim 50 Sungai Bahar grup yang terdiri dari tokoh masyarakat Sungai Bahar, di kediaman H. Zamrizal (Haji Bujang) Desa Mekar Sari Makmur.

Selanjutnya, mantan Sekda yang sangat akrab dan dikenal di masyarakat Sungai Bahar dan Muaro Jambi secara luas ini, mengajak masyarakat memilih CE-Ratu, karena Cek Endra akan fokus pada pembangunan infrastruktur di Muaro Jambi.

“Kita jangan salah memilih Gubernur, jalan kita perlu sentuhan Provinsi, tidak sanggup dengan anggaran Kabupaten, kita harus pilih Cek Endra yang akan membangun infra struktur Muaro Jambi,” tambah Abdul Latif begitu berapi-api, intinya berharap Muara Jambi tidak salah memilih, dan harus memilih CE-Ratu.

Dari imformasi yang dihimpun media ini, disamping didukung delapan orang mantan Sekda, Cek Endra di Sungai Bahar hampir didukung semua tokoh, baik itu golongan tua mau pun dari kalangan anak muda.

“Saya didukung delapan mantan Sekda, yang tahu rakyat dan berpengalaman dalam pemerintahan, di Sungai Bahar hampir semua tokoh dengan kita, yang muda dan paruh baya hampir semua bergabung dengan kita,” terang Cek Endra.

Cek Endra mengakui membangun Jambi tidak cukup dengan satu orang kepala daerah, butuh para orang tua untuk berkoordinasi dalam membangun.

“Kita butuh para orang tua, Saya di Sarolangun selalu berkoordinasi dengan para orang tua, para khatib- bilal dan pemangku adat serta pengasuh pondok pesantren dalam meneruskan membangun,” urai Cek Endra yang berjanji akan memperhatikan infrastruktur Sungai Bahar dan Provinsi Jambi secara umum. (gus)