DPC PKB Sarolangun Berikan Edukasi Pemutusan Mata Rantai Covid-19 dan Membagikan Sembako Kepada Warga Kampung Lubuk – Sarolangun

Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga Lingkungan Kampung Lubuk -Sarolangun

SAROLANGUN – Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH, Ketua DPC PKB Kabupaten Sarolangun bersama jajaran pengurus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid -19 dan
membagikan bantuan sembako bagi warga terdampak Covid -19 (Corona), kepada warga Lingkungan Kampung Lubuk Kecamatan Sarolangun, Minggu malam (10/5/2020).

Dalam acara yang dikemas dengan nuansa silaturahmi ini, Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH (Rafiq) memaparkan pengetahuan dan menekankan pentingnya upaya dalam memutus rantai penyebaran Corona.

Menurut Rafiq, upaya memutus rantai penyebaran Corona dimulai dari diri sendiri dan keluarga dalam aktivitas sehari-hari dengan melakukan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah serta pihak terkait.

“Kurangi aktifitas di luar rumah, jika dalam hal bepergian melakukan urusan penting, harus menjaga jarak sosial, selalu memakai masker dan mencuci tangan serta badan sepulang betaktifitas di luar rumah,” urai Rafiq menyampaikan salah satu edukasi agar terhindar Dari virus Corona.

“Kalau kita mengabaikan petunjuk yang dianjurkan, akan membahayakan diri sendiri dan keluarga,” terang Rafiq menekankan, mengingat pandemi Corona dapat membahayakan kesehatan dan jiwa manusia.

Tidak hanya memberikan edukasi, seperti biasanya Rafiq juga memberikan bantuan sembako kepada warga, khususnya kaum ibu yang sudah tidak memiliki pasangan hidup yang jelas terkena dampak pandemi Corona.
Kegiatan amal yang merupakan bukti kepedulian anggota DPRD Sarolangun tiga periode terhadap sesama ini, disambut baik para warga penerima bantuan sembako dan diapresiasi tokoh masyarakat Lingkungan Kampung Lubuk.

“Ini bukti perhatian Saudara kita Rafiq kepada kita, terimakasih atas edukasi dan bantuan yang diberikan, semoga Yang Maha Kuasa membalasnya dengan pahala berlipat ganda,” ucap M. Soleh, Ketua Lingkungan Kampung Lubuk.

“Bantuan dan niat baik saudara kita Rafiq sangat kita apresiasi, ini lah sosok pemimpin yang kita dambakan,” tutup M. Soleh. (Abah)