DPC PKB Sarolangun Berbagi Sembako di Pulau Pinang

Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH membagikan sembako secara simbolis kepada warga Pulau Pinang

SAROLANGUN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sarolangun terus berbagi dalam pandemi Covid-19 (Corona) dan dalam suasana bulan Ramadhan.

Kali ini, Ketua DPC PKB Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi,SE,MH (Rafiq) beserta jajaran pengurus berbagi sembako dan masker di Lingkungan Pulau Pinang Kelurahan Sarkam Kecamatan Sarolangun, Selasa malam (12/5/2020).

“Yang utama, ini adalah silaturahmi kita, dan dalam kesempatan baik ini kami ingin berbagi sembako kepada saudara perempuan kita yang tidak lagi mempunyai pendamping hidup,” kata Rafiq diawal sambutannya.

Rafiq menyebut, pada kesempatan ini murni berbicara tentang kemanusiaan, dimana warga masyarakat terdampak Corona mengalami kemerosotan ekonomi.

“Ini murni kegiatan silaturahmi, tidak bicara politik, kita bicara kemanusiaan dan membantu saudara kita yang terdampak Corona,” sambung Rafiq.

Dalam pandemi Corona yang dapat membahayakan kesehatan dan jiwa manusia, Rafiq menghimbau warga dengan membeberkan edukasi kepada warga agar tidak terjangkit virus Corona.

“Terkait pandemi Corona, kita harus menjaga jarak sosial, biasakan keluar rumah pakai master, sampai di rumah harus mandi dan mencuci pakaian setelah bepergian,” terang Rafiq.

Pada kesempatan baik yang ditunggu warga ini, Rafiq langsung membagikan sembako secara simbolis dan dilanjutkan oleh tokoh masyarakat Lingkungan Pulau Pinang.

“Ini wujud perhatian kami membantu para orang tua yang tidak punya pendamping lagi, semoga dapat bermanfaat dan mari kita budayakan saling membantu,” ucap Rafiq.

Tokoh masyarakat Pulau Pinang yang diwakili Ustazd Ilyas menyambut baik kegiatan amal ini, merasa bangga dan menyampaikan terimakasih warga penerima bantuan.

“Ini kebanggaan bagi kita, mendapat peehatian dari saudara kita Rafiq, semoga dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari -hari, terimakasih atas bantuan ini ” tutup Ustazd Ilyas. (Abah)