Ditemui Tim Teknis Pemkab Sarolangun, Menejer PT. Agrindo Melarikan Diri

Naser
Foto : Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser, saat diwawancarai para wartawan setelah Penyerahan Surat Keputusan Pembekuan Izin PT. Agrindo

JAMBI9.COM – Terkait segudang masalah di tubuh PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa (PT. Agrindo) dapat diduga perusahaan perkebunan kelapa sawit itu tidak punya niat baik menyelesaikan Masalah Perusahaan, tidak menyikapi surat Pemerintah Sarolangun dan kemarin, State Maneger  (Menejer) PT. Agrindo melarikan diri dari Tim Teknis Pemkab Sarolangun.

Tim Teknis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun kembali mengunjungi kantor kebun PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa (PT. Agrindo) yang terletak di kawasan kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun, Provinsi Jambi, Selasa (21/7/2020) dalam rangka menyampaikan Surat Keputusan pemberhentian sementara Izin Usaha PT. Agrindo.

Bekukan Agrindo
Foto : Kadis DPMPTSP Sarolangun H. Ahmad Nasri,SH menyerahkan Surat Keputusan Pemberhentian Sementara Izin Usaha Perkebunan PT. Agrindo

Estate Manajer PT. Agrindo Hasanudin tidak berada di tempat, dan Tim Teknis hanya disambut oleh Kepala Tata Usaha KTU Agrindo Yosef Dwi Yoga.

“Mana menejernya, tolong cari,” tanya Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser.

Mendengar ucapan sekda tersebut, KTU menjawab dengan berdalih keluar dari area perkebunan.

“Menejer lagi pergi keluar pak,” jawab Yosef Dwi Yoga, singkat.

Tim Teknis menunggu hampir satu jam, dan dapat diduga sang menejer melarikan diri, mengingat waktu terus breakup,  akhirnya Tim Teknis langsung menyerahkan surat pemberitahuan pembekuan izin operasional terhadap PT Agrindo kepada KTU Yosef Dwi Yoga.

Namun, pada saat proses penyerahan surat pemberhentian tersebut, warga eks karyawan PT Agrindo melihat Estate Manager Hasanudin berada di kawasan perkebunan yang tak jauh dari kantor PT Agrindo hanya berjarak 200 meter.

Dengan adanya perihal ini, diduga estate Manager sengaja kabur dari Tim Tehknis.

Persoalan Menejer tidak berada Di tempat ini menuai dugaan bahwa PT. Agrindo tidak punya niat baik dalam menyekesaikan masalah perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, sehingga Sekda Endang Abdul Naser menyorot masalah ini.

“Nampaknya Pihak PT. Agrindo tidak punya niat baik dalam menyelesaikan masalah dengan Pemerintah, ini bukan urusan pribadi, kami ini melaksanakan tugas Negara, Surat kami sebelumnya pun tidak pernah ditanggapi, kalau surat pembekuan izin PT. Agrindo juga tidak ditanggapi, perusahaan ini akan kami tutup,” pungkas Sekda.

Dari imformasi yang didapat Media ini, manejer Agrindo seakan sengaja kabur menghindar dari penyelesaian masalah.

“Nampaknya para manejer PT. Agrindo sengaja kabur menghindar dari masalah, Mashadi ROM PT. Agrindo kami lihat berada di Sarolangun, menginap di sebuah hotel,” kata Yudi, warga Sarolangun. (gus )