Didukung Warga Mendahara, Cek Endra Kenalkan Program 200 Juta per Desa

JAMBI9.COM – Warga Sungai Beras Mendahara Ulu menyambut Cek Endra dengan histeris, Sabtu pagi (3/10/2020), mereka bersorak-sorai, berbondong-bondong keluar rumah.

Cek Endra sudah disambut sejak di pangkal dermaga. Bupati Sarolangun itu tampak mengumbar senyum, sambil melempar salam dengan mengapit dua tangan ke dada.

Ia diboyong ke rumah pak Ridwan, tokoh masyarakat setempat, tak jauh dari dermaga.

Di situ, warga sudah bejibun. Mereka stand by sedari pagi, demi berjumpa Cek Endra.

Ahlul bait mengaku bahagia bisa menjamu cagub usungan Golkar PDIP itu. Ia bahkan mewakafkan rumahnya untuk posko pemenangan.

Pak Iwan, begitu ia akrab disapa, lantas cerita sejarah desa sungai beras.

“Dulu di sini tempat arus masuk perdagangan beras pak,”ujarnya, lalu tersenyum lebar.

Ia menyebut warga di sini beragam. Mereka datang dari multi etnis. Semuanya ada di situ, termasuk ada orang asing asal Perancis, yang bermukim di teluk Perancis.

“Insyallah pak…semuanya di sini kompak mendukung CE-Ratu,” ujarnya, dikutip dari jambilink.com.

Sementara Samiun, tokoh lain menyambut bangga program keagamaan CE-Ratu. Cara Cek Endra menegakkan disiplin pegawai lewat program keagamaan, sangat diapresiasi Samiun.

“Karena obat penyakit sosial itu tiada lain adalah agama. Sedangkan bapak fokus pada program itu. Ini yang buat kami terenyuh pak,” katanya.

Sementara Cek Endra, dalam arahannya menyebut sempat terpukau menengok keindahan alam sepanjang desa Sungai Beras.

“Suasananya begitu beda. Ini baru kali pertama saya sosialisasi naik speed boat. Saya amat terkesan. Ini daerah subur. Pemandangan hijau di sana sini. Daun pinang ya hijau-hijau dan lebar-lebar,” bebernya.

Cek Endra lantas menyebut punya program bantuan 200 juta per desa, jika terpilih kelak. Nah, angaran itu bisa dipakai warga untuk mengembangkan potensi ekonomi desa.

“Di sini rumputnya subur-subur. Program 200 juta per desa nanti bisa dipakai untuk program peternakan. Tempatnya cocok,” katanya.

Program seperti ini sudah dilakukan Cek Endra selama memimpin Kabupaten Sarolangun, yang terbukti bermanfaat dan sangat membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi keluarga, yang dikenal dengan program Serjudade dan program P2DK.

Selain itu, Cek Endra mengaku akan fokus membuka akses jalan, termasuk perbaikan infrastruktur berstatus provinsi.

Tepuk tangan pun langsung bersahut-sahutan. Mengakhiri sambutannya, warga dan Cek Endea berpose bersama.(*)