Di Limun, Warga Bukit Bulan Panggil Cek Endra Gubernur

Lanjutkan safari politik ke wilayah Bukit Bulan Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun, Rabu siang 11 November 2020, Cagub nomor urut 1 Cek Endra temui tokoh masyarakat di dua desa, Meribung dan Mersip. Disini Cek Endra diteriakkan dukungan 100 persen, ada apa?

****

Bupati Sarolangun itu disambut para tokoh dengan antusias, ruangan panjang rumah panggung Pak Musyr Desa Meribung penuh sesak hingga ke dapur, begitu pun rumah Asmadi, tokoh masyarakat dusun Pangi Desa Mersip, beberapa orang mak-mak  duduk di luar rumah beratapkan terpal seadanya.

Tokoh masyarakat yang hadir merupakan perwakilan dari 6 desa Marga Bukit Bulan, yakni Desa Lubuk Bedorong, Desa Berkun, Mersip, Meribung, Napal Melintang dan Desa Temalang.

“Mengingat jarak tempuh dan kesempatan kandidat, kali ini kita hanya menggelar pertemuan di dua tempat, yang hadir merupakan perwakilan tokoh dari 6 desa Marga Bukit Bulan,” kata Muslim, salah satu tim CE-Ratu dan merupakan tokoh masyarakat setempat.

Pertemuan dengan para tokoh masyarakat Bukit Bulan ini berlangsung dengan nuansa kekeluargaan, ibarat anggota keluarga mengunjungi saudaranya.

Cek Endra membawa oleh-oleh yang sesungguhnya dibutuhkan dan dirindukan warga Bukit Bulan, sejak lama. Jika diamanahkan masyarakat Provinsi Jambi menjadi Gubernur, cucu dari salah satu pendiri Provinsi Jambi ini akan merealisasikan pembangunan pabrik semen Batu Raja dan PLTU yang berlokasi di Bukit Bulan.

Cek Endra bicara bagaimana masa depan Bukit Bulan dengan terealisasihya pabrik semen Batu Raja dengan infrastruktur jalan yang baik.

“Pabrik semen Batu Raja sudah menjadi program investasi Nasional, butuh tangan dingin Gubernur untuk merealisasikannya, diikuti dengan PLTU, sedangkan untuk perbaikan jalan di Kecamatan Limun sudah dianggarkan pada anggaran Pemkab sejumlah Rp. 40 Milyar,” bebernya.

Masa depan Bukit Bulan akan cerah dengan terealisasinya pabrik semen Batu Raja dan dengan infrastruktur jalan yang baik. Ia menyebut dengan perusahaan semen dan PLTU tersebut akan menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat Bukit Bulan dengan standar gaji perusahaan besar, yang akan memprioritaskan tenaga kerja dari masyarakat setempat.

“Dengan beroperasinya pabrik semen dan PLTU, karyawannya akan dipriotaskan dari masyarakat Bukit Bulan, ini akan mendongkrak perbaikan ekonomi masyarakat, masyarakat akan maju, daerah ini akan menjadi daerah yang maju,” terang Cek Endra.

Di tengah menyimak dengan takzimnya, para tokoh spontan berteriak..

“Hidup Cek Endra …
Cek Endra Gubernur … !!” teriak para tokoh tanpa komando.

Lanjut Cek Endra, pasangan CE-Ratu akan menaikkan gaji para honorer setara dengan standar Upah minimum regional (UMR)
dan menggelontorkan program beasiswa bagi siswa berprestasi.

“Selanjutnya, CE-Ratu akan menaikkan gaji para honorer setara dengan standar UMR, ditambah lagi program ekonomi kerakyatan serupa P2DK dan program beasiswa juga kita luncurkan, ini akan sangat membantu anak anak kita yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya dalam mencapai cita-cita untuk masa depan yang cerah,” ungkapnya.

Teriakan itu berulang…

“Hidup Cek Endra …
Cek Endra Gubernur … !!” teriak para tokoh bersahutan.

Bicara program dalam bidang keagamaan, ini telah dilakukanya selama memimpin Sarolangun, Ia menyebut tidak banyak pemimpin daerah melakukan program seperti yang dilakukannya.

“Tidak banyak pemimpin daerah yang melakukan program seperti ini, menjalankan program seperti
memandikan kuda, jarang pemimipin yang membina pegawainya dengan bangun subuh dan menggerakkan shalat berjamaah,” imbuhnya.

Cek Endra meminta dukungan penuh dari waraga Marga Bukit Bulan, karena Ia akan memakmurkan rakyat dengan membangun ekonomi masyarakat.

“Dari calon yang ada, cuma satu orang Sarolangun, semua kita tentu ingin maju, itulah sebab kenapa orang Sarolangun harus jadi Gubernur, sampaikan salam saya kepada sanak keluarga” katanya.

“Mari kompak memilih nomor 1 CE-Ratu .. ! coblos nomor 1

Setuju ..?

Setuju….” jawab warga serentak.

Di rumah Asmadi,tokoh masyarakat dusun Pangi Desa Mersip, sambutan pemuda dan tokoh masyarakat diwakili oleh Abdul Huzen, disini Cek Endra dielu-elukan sebagai sosok pemimpin yang agamis yang peduli pada penghapal Quran dan peduli pada Pondok pesantren serta punya program unggulan ekonomi kerakyatan.

“Dulu kami memanggil bapak Bupati, sekarang kami memanggil Pak Cek Endra Gubernur Jambi, setujuuu…?” kata Huzen.

“Setuju .. Cek Endra Gubernur Jambi….” sahut warga…

Selanjutnya, secara spontan Muslim mengambil komando, menjamin suara CE-Ratu 100 persen.

“Kita ulangi, kita siap memperjuangkan suara CE-Ratu 100 persen, sepakaat.. ! teriak Muslim..

“Sepakaat..” jawab warga serentak.

“Mulai saat ini kami panggil Pak Cek Endra Gubernur ..!” Seru Muslim ..

“Setuju…” teriak warga yang hadir.

Pernyataan para warga dijawab Cek Endra dengan kalimat yang rada jenaka, Ia tidak meminta dukungan 100 persen.

“Saya tidak minta 100 persen suara warga bukit bulan, tapi sayo mintak galonyo, jadi gubernur Jambi, 2022 Saya bantu Bukit Bulan,” kata Cek Endra.

Lagi, Cek Endra mengungkapkan niatnya menjadi Gubernur.

“Salah satu niat saya menjadi Gubernur adalah untuk meloloskan pabrik semen Batu Raja di Bukit Bulan, kalau saya gubernur, saya punya akses di kementerian, dan punya akses langsung ke Presiden,” jelasnya.

“Selanjutya membagun PLTU, pemuda kita bisa bekerja disitu dengan gaji yang baik, para pemuda nanti akan dilatih untuk bisa bekerja di pabrik semen, Saya ingin jadi Gubernur untuk memajukan Jambi, memperbaiki ekonomi masyarakat Jambi,” urai Cek Endra.

“Sayo yakin warga bukit bulan solid, tak usah ragu, pilih CE-Ratu, kami bangun Bukit Bulan, dukung calon yang bakal menang,” tutup putra terbaik Sarolangun yang sudah tiga kali menerima SK Bupati, ini. (*)