Dandim 0420/SARKO Peduli Dampak Covid -19, Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu dan Para Lansia

Foto : Dandim Sarko memberikan bahan sembako kepada Warga Lansia

JAMBI9.COM– Di tengah pandemi Covid-19 ini, Dandim 0420/SARKO memberikan bantuan bahan makanan pokok kepada masyarakat kurang mampu serta para warga lanjut usia (Lansia) yang tetdampak dan kesulitan mencukupi kebutuhan makanan pokok.
Komandan Kodim (Dandim) 0420/SARKO Letkol. Inf. Tomi Radiansyah Lubis bersama Danramil Sarolangun Mayor Infantri Abdul Aziz memberikan bantuan paket sembako di Kelurahan Dusun Sarolangun, Jum’at (12/06/2020).

“Kita menyalurkan bantuan sembako ini kepada warga kurang mampu dan Lansia yang terkena dampak langsung (terdampak) “Social distancing” Covid-19,” kata Dandim.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan dengan menghindari berkumpulnya orang banyak dalam menghindari kemungkinan terjamgkitnya Covid-19.

“Penyaluran bantuan kita laksanakan dengan menghindari berkumpulnya warga agar terhindar dari terjangkitnya Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah, antara lain dengan menggunakan masker dan memperhatikan “physical distancing,” ucap Dandim.

Pemberian bantuan dilaksanakan di tiga titik 15 KK berlokasi di Kampung Muara Sawah, Kampung Masjid dan Kampung Tengah Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

“Semoga bantuan sembako ini dapat membantu warga kurang mampu dan para lansia serta penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya” ungkap Dandim.

Dandim juga menyebut Kegiatan ini sudah tiga bulan diaksanakan dan ke depannya akan ditindaklanjuti.

“Kegiatan ini sudah tiga bulan kita laksanakan dan ke depannya akan ditindak lanjuti dengan menggandeng rekan – rekan yang memiliki rezeki lebih untuk membantu masyarakat lainnya, ” pungkas Dandim, usai memberikan bantuan sembako. (Abah)