Cek Endra : Jambi Harus Punya Industri Komoditi Unggulan

Melipir ke Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun, Jumat, 23 Oktober 2020, Cek Endra berkunjung ke rumah Pak Sukarno, saudara dan teman sejawat, juga tokoh masyarakat setempat, tepatnya di Jalan Bandes Rt 01.

***

Tiba di rumah ahlul bait, Cek Endra langsung menuju ruang tengah. Cek Endra bercerita bahwa ahlul bait bukan orang lain, berkunjung ke 6 kelurahan di Sarolangun kota niatnya bersilaturahmi dan mohon ijin ikut bertarung pada kontestasi pilgub Jambi.

“Pak karno bukan orang lain bagi sayo, beliau teman sejawat dan sesepuh kito,” kata Cek Endra.

Ia meminta semua masyarakat kompak, untuk membangun Jambi lebih maju perlu bantuan pemerintah pusat agar dapat membuat Jambi lebih maju kedepannya.

“Kita perlu bantuan pusat, APBD saja tidak cukup, saya minta Sarolangun dapat memperjuangkan putra daerahnya menang di Pilgub Jambi, agar Jambi lebih maju,” ujarnya.

Cek Endra membeber rating terbaru yang diperolehnya, saat ini
38 persen, jauh meninggalkan calon lain .

“Kita jangan jumawa, itu baru tanda tanda kemenangan, untuk Sarolangun rating kita 74 persen,” urainya.

Cek Endra mohon doa , berharap 9 Desember ini bisa menang di Pilgub Jambi.

Lanjut Cek Endra, untuk Jambi berada dalam berkah Allah ta’ala, pemimpin harus menghidupkan agama, Ia menyebut program yang dibawanya ke Provinsi Jambi telah disepakati dan didukung para pengurus pondok pesantren,

“Saya sudah bertemu dengan pengurus 420 pondok pesantren di Peovinsi Jambi, mereka mendukung visi misi kami, menghidupkan agama dalam pembangunan mental masyarakat jambi,” ujarnya.

“Begitu pun MUI, sepakat karena program saya sama dengan program MUI, Insyaa Allah , 9 Desmber ini putra Sarolangun kembali menjadi Gubernur Jambi,” ucapnya.

“Pesan saya cuma 1, pada tanggal 9 Desember pilih Cek Endra dan RatuMunawaroh, nomor 1,” serunya.

Beranjak dari Gunung Kembang, Cek Endra menuju Kelurahan Pasar Sarolangun, mengunjungi saudara dan tokoh masyarakat disana, tepatnya ke rumah Ismaidi Nasution, Rt 03.

Disini Sohibul bait menitip pesan program bidang keagaman lebih dimaksimalkan, memberikan bea siswa pada santri dan para penghafal alquran.

“Kami menitipkan dua hal di bidang agama, tolong berikan bea siswa pada seluruh santri dan bea siswa bagi hafidz quran,” kata Ramsidalis, mewakili sohibul bait.

“Kami sangat mendukung dan mendoakan Pak Cek Endra menjadi Gubernur Jambi,” kata Ramsi Dalis ketua RW 1 Keluran pasar Sarolangun.

Cek Endra, yakin dengan bantuan dan doa restu para tokoh dan masyarakat, mohon dukungan itu dibuktikan nanti pada 9 Desember 2020.

“Sayo mohon dukungan dan doa restu sanak keluarga, pilih nomor 1 pada 9 Desember mendatang, karena hanya 1 CE -Ratu yang programnya membangun agama,” beber Cek Endra.

Disini Cek Endra terang-terangan membeber hitung-hitungan politik berdasar survey, calon lain sudah jauh ketinggalan, di Kota Jambi mendapat rating 33 persen , dan di tujuh Kabupaten CE -Ratu unggul.

Cek Endra mengaku sangat paham memimpin, selama 14 tahun meminpim Sarolangun, Ia menyebut bila salah memilih pemimpin bisa bahaya.

‘Salah memilih gubernur di masa sulit akan bisa berbahaya, bagaimana membela hajat hidup masyarakat, kami sudah siapkan program yang sudah teruji sukses dengan baik,’ imbuhnya.

Calon gubernur yang berjiwa entrepeneur ini menyinggung tentang rendahnya harga komoditi perkebunan yang tidak berpihak pada petani, Ia menyebut akan melahirkan industri hilir komoditi unggulan Jambi.

“Terkait hasil komoditi perkebunan sawit, karet, pinang dan lainnya dijual keluar dalam bentuk mentah, kedepannya akan kita upayakan industri hilirnya, agar harga berpihak pada masyarakat,” ungkapnya seraya mengatakan bila tanpa adanya industri, Jambi tidak akan maju, mengharap dari anggaran pemerintah, Jambi akan begini begini saja.

“Saya mohon restu para tokoh dan orang tua pasar Sarolangun, memilih putra Sarolangun menjadi Gubernur Jambi , semua pilih nomor 1 CE -Ratu,” imbau Cek Endra.

Terus melipir ke Lingkungan Pulau Pinang Kelurahan Sarkam, tepatnya di rumah kohar, tokoh masyarakat, Cek Endra meminta pengakuan warga dan tokoh masyarakat, pilih CE-Ratu pada Pilgub Jambi.

“Saya mohon dukung dan pilih putra Sarolangun 9 Desember mendatang. Siaaap… ?” dan warga menjawab Siap serentak dan kompak.

Sohibul bait menyatakan akan memenangkan CE-Ratu dengan perolehan suara yang maksimal,

“Kami sudah sepakat memwnangkan CE-Ratu menang pada pilgub Jambi dengan suara maksimal,” kata sohibul bait.

Cek Endra menyebut, sangat paham membangun Sarolangun bukan hanya pembangunan fisik dan ekonomi, kita juga punya program memuliakan alquran dan pelajaran agama di sekolah dan pondok pesantren,

“Satu pesan sayo , tolong pilihannyo jatuh pada nomor 1. Kita akan bangga Gubernur orang Sarolangun, yang akan membawa Jambi maju,” pungkas Cek Endra.

Waktu shalat Jumat pun menjelang, Cek Endra pamit dan memberi salam, beringsut bersama Tontawi Jauhari, Yusuf Helmi dan rombongan. (*)