Cek Endra dan Ratu Munawaroh Kompak Nyatakan Ikrar Pilkada Damai dan Sehat

JAMBI9.COM – Cek Endra dan Ratu Munawaroh kompak menghadiri deklarasi pernyataan sikap Pilkada Damai dan Sehat, yang digelar Polda Jambi, Kamis pagi10 September 2020, sedangkan Haris-Sani absen.

Sementara FU semula sempat datang. Tapi, ia mendadak ijin menghadiri acara penting. Ia mengutus sang jenderal, Syafril Nursal mewakilinya.

Acara ditandai dengan pembacaan ikrar. Kandidat yang hadir kompak bersama-sama, mengucap ikrar.

Dikutip dari jambilink.com, ada beberapa poin ikrar Pilkada damai dan sehat itu.

Pertama, menjaga dan mengutamakan keutuhan negara dan kesatuan republik Indonesia yang berdasar Pancasila dan UUD 45.

Kedua, akan menjaga situasi keamanan sejuk dan damai selama proses pentahapan pilihan serentak.

Ketiga, akan mematuhi segala ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku. Serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Keempat, tidak menyebarkan kebencian dan hoax, intelorenasi dan radikalisme yang dapat memecah belah persatuan kesatuan provinsi Jambi.

Kelima, mengutamakan kepentingan masyarakat, diatas kepentingan golangan.

Usai pembacaan ikrar, kandidat diboyong ke tengah lapangan Mapolda Jambi. Mereka ikut membagikan masker, yang merupakan program serentak SE nasional.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Setyabudi mengaku bahagia atas kehadiran para kandidat. Yang bersedia hadir membacakan ikrar, di tengah kesibukannya sebagai kandidat.

“Semoga Pilkada kedepan berlangsung aman dan damai. Siapapun yang terpilih adalah pemimpin pilihan rakyat,” tegasnya. (*)