Cek Endra akan Realisasikan Pabrik Semen dan Prioritaskan Pembangunan Bukit Bulan

Foto : Drs. H. Cek Endra, Berpidato di tengah tokoh masyarakat Marga Bukit Bulan. (jb9)

JAMBI9.COM – Dalam lawatan politiknya di Bukit Bulan Kecamatan Limun, Cek Endra memebeberkan potensi yang dimiliki wilayah enam desa itu, Ia mengakui pembangunan daerah ini masih belum mensejahterakan masyarakat setempat, yakni Desa Lubuk Bedorong, Desa Berkun, Mersip, Meribung, Napal Melintang dan Desa Temalang.

Calon gubernur Jambi nomor urut 1 itu mengupas potensi sumber daya alam daerah Bukit Bulan,banyak yang berpotensi memakmurkan masyarakat,diantaranya bukit semen yang ternyata setelah diukur, mengandung deposit semen terbesar ketiga di Indonesia.

“Potensi alam disini terkenal dengan bukit semennya, ternyata setelah diukur, terbesar ketiga di Indonesia, kami akan berupaya sekuat tenaga metealisaikan pabrik semen di Bukit Bulan ini,” katanya, Rabu 11 November 2020.

Menurut Cek Endra, ini jelas yang paling diuntungkan adalah masyarakat setempat.

“Saya memandang, kalau pabrik semen terealisasi, Insyaa Allah yang paling diuntungkan adalah masyarakat Bukit Bulan,” ujarnya.

Foto : Bukit Semen, Desa Meribung, Bukit Bulan Kecamatan Limun – Sarolangun. (jb9)

Cek Endra menyebut potensi yang ada ini menjadi peluang lapangan pekerjaan bagi warga Bukit Bulan dengan standar gaji perusahaan nasional.

“Kalau investasinya terjadi pada periode kami, kami akan tekankan pada pihak perusahaan untuk mengutamakan masyarakat Bukit Bulan bekerja di pabrik tersebut, kita ciptakan agar perusahaan memihak kepada kita,” imbuhnya.

Ini merupakan perhatian khusus putra terbaik Sarolangun ini, hingga nantinya warga Bukit Bulan yang tamat sekolah, sarjana atau profesional dapat memanfaatkan peluang ini.

Secara gamblang dapat diprediksi, kehadiran perusahaan semen nantinya dapat menimbulkan dampak pada trend ekonomi yang positif, kehadiran perusahaan berskala nasional tersebut akan menyebabkan tingginya perputaran uang.

“Mohon doa semua orang tua disini agar pembangunan yang ada dalam visi misi besar kami untuk Bukit Bulan ini dapat memberi kemakmuran bagi rakyat disini dan memberikan kesejahteraan kepada rakyat,” pintanya.

“Saya doakan mudah-mudahan pabrik semen kita segera terealisasi dan membawa keuntungan bagi yang ada di desa ini,” ujar Cek Endra.

Menyinggung pembangunan infrastruktur jalan, ke depannya akan dinantu dengan program provinsi dalam arti percepatan penyelesaian jalan.

“Kalau lah putra Sarolangun ini menjadi Gubernur Jambi, pembangunan jalan di Bukit Bulan ini bukan hanya menjadi program Bupati Sarolangun, tapi juga program gubernur Jambi. Dalam arti dapat bantuan untuk percepatan penyelesaian jalan ini,” tukasnya.

Cagub Jambi nomor urut 1 ini menyebut Bukit Bulan bisa maju kalau jalannya sudah bagus, kegiatan ekonomi masyarakatnya akan lancar. Khususnya dalam rangka menghasilkan karet dan sawit. Komoditi hasil tani, akan mudah keluar dan bahan sembako akan mudah masuk.

“Daerah ini paling jauh di ujung, pembangunan jadi terhambat sampai hari ini karena kapasitas saya sebagai Bupati, terbatas,” ucapnya.

Hidup Cek Endra .. ! seru warga diiringi tepuk tangan ..

Cek Endra punya harapan kepada masyarakat Bukit Bulan, agar kompak dan bersatu, dalam rangka memilih gubernur.

“Kalau memilih Bupati wajar kita berbeda, karena ada warga disini yang menjadi calon. Itu wajar dalam poiitik. Tapi kalau dalam pemilihan gubernur, pertandingan kita bukan antar warga Sarolangun, karena saat ini calon gubernur cuma satu dari Sarolangun, yang lainnya dari Bungo dan Merangin. Saya sangat hapal apa yang dibutuhkan disini, makanya pilih lah orang Sarolangun,” urai Cek Endra.

“Kita sepakat pilih Cek Endra,” teriak warga … lagi, tepuk tangan warga membahana..

“Saya menjadi gubernur, yang utama untuk membuka akses daerah terpencil, agar rakyat Jambi tidak terisolir karena jalannya yang rusak, Provinsi harus punya perhatian, selama ini belum pernah ada,” sebut Cek Endra.

Cek Endra menggaransi, majunya Jambi kalau semua jalan yang menghubungkan antar kabupaten dan provinsi lancar.

“ini tugas gubernur, mana yang tidak mampu dilakukan Bupati, atau berat dilakukan dengan anggaran kabupaten, harus dibantu oleh gubernur, dipercepat, maka saya berharap dengan keluarga disini, ayo kita rame-rame mendukung dan membantu orang Sarolangun menjadi gubernur Jambi,” pungkasnya. (*)