Cek Endra akan Gulirkan Program Hibah Lahan untuk Ponpes di Provinsi Jambi

Program hibah lahan untuk Pondok Pesantren (Ponpes)
telah digulirkan Cek Endra di Sarolangun. Program serupa akan diduplikasi pasca terpilih menjadi Gubernur Jambi

***

Program hibah lahan itu, kata Cek Endra, dimaksudkan agar bisa dimanfaatkan ponpes sebagai sumber ekonomi untuk mencukupi biaya operasional, lahan tersebut dikelola untuk lahan perkebunan dan pertanian atau pun garapan lain yang menghasilkan sumber pendapatan.

“Sehingga ponpes punya sumber pendapatan rutin, sebagai penambah biaya operasionalnya,” ujarnya, dikutip dari jambilink.com.

Cek Endra menyebut, jika diridhoi Allah menjabat Gubernur, kata Cek Endra di hadapan perwakilan pimpinan ponpes se Jambi itu, ia akan meneruskan program penyediaan lahan ini untuk semua ponpes di Provinsi Jambi.

“Ini sebagai bakti CE-Ratu kepada ponpes yang telah menjadi garda terdepan menyiapkan sumber daya manusia berakakhlakul Karimah dan bermoral,” jelasnya.

Peduli dengan ponpes, Cek Endra mengaku ingin menjadikan kekuasaan sebagai alat untuk berdakwah. Untuk menegakkan kalimat Allah.

Semasa menjadi Bupati, Cek Endra memang paling getol menggulirkan program keagamaan. Disamping memelototi kebutuhan ponpes, Cek Endra juga memaksa anak buahnya untuk disiplin menegakkan sholat berjamaah.

Cek Endra bahkan sampai menggulirkan program subuh keliling, bergerak dari satu masjid ke masjid berikut.

Bagi pejabat yang ketahuan bolos, siap-siap saja diganti. Tujuannya satu, supaya para pejabat kuat agamanya.

“Tiap pelantikan pejabat, disamping fakta integritas tak korupsi, pejabat saya minta teken fakta integritas untuk sholat jamaah. Karena Cara memerangi korupsi adalah mendekatkan mereka ke agama. Itulah dasar kenapa saya ingin dekat dengan para ulama,” terangnya. (*)