CE-Ratu Siapkan Langkah Konkrit Realisasikan Swasembada Pangan

JAMBI9.COM – Swasembada pangan merupakan program yang akan dicapai pasangan calon Gubernur Jambi Cek Endra dan Ratu Munawaroh (CE-Ratu), ini tertuang dalam visi misi paslon nomor 1 itu. Alam.Jambi yang subur suatu potensi keberhasilan sektor pertanian, terkait swasembada pangan CE-Ratu telah menyiapkan langkah konkrit untuk kesejahteraan masyarakat Jambi.

“Kita punya alam yang subur. Seharusnya kita bisa swasembada pangan.” kata Ratu Munawaroh saat bertatap muka dengan warga RT 04 Desa Pematang Pulai, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Senin siang 23 November 2020.

Cawagub nomor urut satu itu menyakini Jambi mampu melakukan itu.

“Provinsi Jambi ini memiliki konstur tanah yang subur dari Ujung Jabung hingga Kerinci. Karenanya tidak mustahil provinsi ini mampu swasembada pangan dari berbagai sektor pertanian,” tegas Ratu, dikutip dari jambilink.com.

Ratu berharap, pelan tapi pasti sektor pertanian Jambi dapat terus bergerak naik, dengan mengoptimalkan lahan tidur dan juga ketersediaan pupuk sampai ke tengah-tengah masyarakat.

“Swasembada pangan dapat dicapai dengan peningkatan produktivitas dan mengoptimalkan lahan tidur dan telantar, rehabilitasi dan juga menjamin ketersediaan pupuk subsidi sampai ke tangan petani,” sebut Ratu. (*)