CE-Ratu Semakin Kuat di Kerinci, Mantan Wabup Perkuat Barisan Pemenangan

JAMBI9.COM – Cek Endra dan Ratu Munawaroh (CE-Ratu) semakin kuat di Kerinci. Rahman, mantan Wakil Bupati (Wabup) Kerinci itu memastikan diri sebagai bagian dari simpul utama pemenangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh. Mengomandoi tim di wilayah Kerinci Hilir.

Mengakhiri lawatan politiknya di daerah berjuluk sekepal tanah surga itu, Cek Endra Bersambang ke rumah Rahman, mantan Wakil Bupati Kerinci di Hiang, Minggu (13/9/2020) dikutip dari jambilink.com.

Sang ahlul bait menyambutnya hangat. Beberapa jam disitu, Cek Endra mengukuhkan tim pemenangan, yang di bawah komando Rahman. Ratu Munawaroh turut mengiringi.

Dalam sambutannya, Rahman menyebut alasannya bergabung di barisan CE-Ratu.

“Yang pertama saya adalah sahabat pak Zulkifli. Sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk membela dan mendukung keluarga besar pak Zul,” kata Rahman.

Ingatannya tiba-tiba melayang ke beberapa tahun silam. Ketika Zulkifli Nurdin dan Ratu Munawaroh, datang ke rumahnya. Sang gubernur dan first lady itu makan dari dapur rumahnya.

Kebetulan, di seberang rumahnya sedang dibangun sebuah masjid. Megah dan gagah. Masjid itu di desain dengan model arsitektur Turki. Bagian luarnya petak minimalis dengan kubah berkelir hijau, mirip seperti kubah masjid Al Aqsa Palestina.

Secara kebetulan pula, Rahman dipercaya jamaah menjadi ketua tim pembangunan. Sang Gubernur beserta istri sempat membantu pembangunan masjid itu.

Rahman lantas memohon izin kepada ZN, agar menggunakan nama Ratu Munawaroh sebagai nama masjid. Syukurlah….ZN setuju.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada pak ZN, yang banyak membantu warga kerinci. Semasa ia menjabat, kerinci betul-betul diperhatikan. Akhirnya, masjid itu kami namakan Munawaroh,” Rahman bercerita ihwal kedekatannya dengan keliarga ZN.

Memilih bergabung ke CE-Ratu, Rahman menilai figur keduanya adalah sosok ideal. Cek Endra misalnya, dianggap Rahman pemimpin sukses yang membangun daerahnya.

“Beliau ini jago narik investor. Jambi yang luas dan besar ini, tak cukup hanya mengandalkan APBD. Perlu sokongan investor dalam pengelolaannya. Saya percaya, Cek Endra sosok yang tepat untuk itu,”katanya.

Rahman juga menilai visi dan misi CE-Ratu lebih membumi. Utamanya terhadap kepentingan etnis Kerinci.

“Saya bahagia mendengar rencana pak Cek Endra untuk menjadikan Kerinci sebagai pusat pendidikan. Ini sudah sangat tepat,”ujarnya.

Cek Endra dan Ratu Munawaroh hanya berpidato singkat. Mengingat waktu Maghrib sudah dekat.

Ia melempar salam takzim dan bahagia disokong keluarga besar Kerinci. CE-Ratu berharap barisan pemenangannya di Kerinci kian kokoh.

Acara diakhiri dengan pengukuhan tim. Tak muluk-muluk, Rahman dan timnya bersiap menyumbang 50 persen suara di Kerinci Hilir.

Usai acara, Cek Endra dan rombongan langsung bergerak ke Sarolangun. Sementara Ratu Munawaroh kembali ke Swarga resort dan melanjutkan muhibah politiknya.(*)