CE-Ratu Lantik Tim “Srikandi Pejuang” Se Kabupaten Kerinci

JAMBI9.COM – Di Hotel Grand Kerinci, Cek Endra dan Ratu Munawaroh kembali mengukuhkan tim. Siang ini, Sabtu 12 September 2020, dikutip dari jambilink.com. Ratusan orang yang dilantik itu adalah kaum hawa. Mereka tergabung dalam Srikandi Pejuang CE-Ratu se Kabupaten Kerinci.

Para perempuan itu datang dari semua kecamatan, se Kabupaten Kerinci. Mereka mengenakan kerudung serupa, berkelir merah. Baju yang dikenakan juga sama, kaos berkerah bergambar CE-Ratu.
“Sebelum saya melantik, apakah ibu-ibu siap dilantik. Siap memenangkan CE-Ratu?” Tanya cek Endra, menjelang pembacaan ikrar setia.

Para emak-emak itu kompak menjawab “Siap”.

Satu per satu pentolan tim dari tiap kecamatan itu bangkit dari kursinya. Mereka maju ke panggung utama, untuk dilantik.

Pengukuhan itu ditandai dengan penyerahan SK, oleh Rosita Endra.

“Selamat berjuang. Ayo sama-sama ibu-ibu, kita bergerilya. Ajak keluarga untuk memilih CE-Ratu,” kata Cek Endra.

Dalam sambutan singkatnya, Cek Endra mengaku bangga disokong emak-emak di Kerinci. Ia lantas berseloroh, agar emak-emak mengajak warga untuk memilih kandidat gubernur, yang lengkap dan ideal. Yaitu kandidat yang ada tengkuluknya.

“Cuma CE-Ratu yang ado tengkuluknya. Karena ini Ratu mewakili suara kaum emak-emak,”ujarnya, diringi tepuk tangan, bersahut-sahutan.

Bupati Sarolangun itu berjanji, akan mengangkat harkat dan derajat kaum hawa. Menurutnya, ada Bu Ratu, yang akan mewarnai program-program perempuan di Jambi.

“Jangan ragu lagi. Ayo menangkan CE-Ratu di bumi sakti alam Kerinci,”tegasnya.

Ramli Taha, Presiden HKKI itu tampak setia mengiringi lawatan politik Cek Endra. (*)