Bupati H. Cek Endra Peduli Anak Bangsa, Sambut Baik BNNP Jambi Bentuk Desa Bersih Narkoba

Bupati H. Cek Endra dan Kepala BNNP Jambi

JAMBI9.COM – Suatu bentuk kepeduliannya kepada anak bangsa, Bupati Sarolangun H. Cek Endra akan menerapkan pelajaran bagi siswa sekolah dasar (SD) dan menengah (SMP) dengan membuat kurikukum pelajaran tentang bahaya dan anti narkoba dan juga menyambut baik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi membentuk desa percontohan bersih narkoba di Sarolangun.

Kepala BNNP Jambi Irjen Pol Dwi Irianto, S. Ik, M. Si pun menyebut merasa tersanjung disambut Bupati H. Cek Endra dalam kunjungan kerja dan sosialisasi Inpres Nomor 02 tahun 2020 tentang bahaya dan pencegahan narkoba, Kamis (18/6/2020) di rumah dinas Bupati Sarolangun yang dihadiri Wabup Hillalatil Badri, Polres Sarolangun, Kapolres Sarolangun, Kajari Sarolangun, Kepala RSUD HM. Chatib Wuswain Sarolangun, para Staf dan Asisten Bupati dan para kepala OPD.

Irjen. Pol. Dwi Irianto, S. Ik, Msi mengatakan akan membentuk desa percontohan bersih narkoba yang disebut dengan gerakan “Desa Bersinar” dengan menunjuk salah satu desa sebagai contoh kampung bersih dari narkoba.

Bupati H. Cek Endra saat wawancara dengan Awak media didampingi Wabup Hillalatil Badri dan Kepala BNNP Jambi

Bupati Sarolangun H. Cek Endra dalam sambutannya menyebut kekawatirannya pada generasi muda (Anak bangsa) yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, begitu pun para pekerja Peti (Dompeng) yang umumnya datang dari luar daerah diduga umumnya menggunakan narkoba.

“Kekawatiran ini harus dilawan dengan menindak tegas pengguna dan pengedar narkoba,” kata Bupati.

Bupati H. Cek Endra telah berupaya keras menangani penyalahgunaan dan bahaya narkoba hingga mendirikan Panti rehabilitasi narkoba yang dibiayai dengan APBD Sarolangun.

“Alhamdulillah Panti rehabilitasi narkoba yang kita bangun sendiri telah berjalan dengan lancar, sekarang ada delapan orang pasien, Insya Allah sarana dan prasarananya tahun 2021 akan kita lengkapi,” terang Bupati.

Dalam kepeduliannya kepada anak bangsa H. Cek Endra akan melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada siswa sekolah dasar (SD) dan menengah (SMP) dengan membuat kurikukum pelajaran tentang bahaya narkoba.

“Kita akan melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada siswa SD dan SMP,
kita canangkan melalui guru sekolah, yang memuat pelajaran tentang bahaya dan anti narkoba, kita tiitipkan kepada guru agama,” urai Bupati.

Dalam pelajaran anti narkoba, Bupati H. Cek Endra berharap bimbingan dari BNNP Jambi dalam materi pelajaran pencegahan narkoba di sekolah

“Kami harap bimbingan dari BNNP Jambi dalam materi pelajaran pencegahan narkoba di sekolah, Kita mencegah bagaimana anak bangsa ini tidak menjadi korban narkoba,” ungkap Bupati sebagai bentuk kepeduliannya kepada anak bangsa.

Bupati H. Cek Endra menyambut baik BNNP Jambi yang akan membentuk Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) dan juga sangat mengapresiasi Polres Sarolangun yang telah mencanangkan kampung bebas narkoba.

“Terimakasih kepada BNNP Jambi yang akan membentuk Desa Bersinar sebagai percontohan bersih narkoba,
juga terimakasih banyak pada Poles Sarolangun yang sudah mencanangjan kampung bebas narkoba,” pungkas Bupati H. Cek Endra. (gus)