Bupati Cek Endra Mulai Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Wakil Bupati Hillalatil Badri Menyerahkan Bantuan Beras kepada masyarakat secara simbolis di Kecamatan Pauh. Foto:Agus

SAROLANGUN – Bantuan Beras bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 (Corona) di Kabupaten Sarolangun mulai dibagikan hari ini,  Senin (13/4/2020).

Penyerahan perdana paket bantuan kepada masyarakat secara simbolis dilaksanakan di Kecamatan Pauh oleh Wakil Bupati, Hillalatil Badri  di halaman Kantor Camat Pauh.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Hillalatil Badri mengatakan, bantuan beras yang diberikan untuk Kecamatan Pauh tersebut sesuai data akan diberikan untuk 1111 Kepala Keluarga (KK) sebanyak 20 Kg per KK.

“Ini adalah penyaluran perdana secara simbolis bantuan beras bagi masyarakat, yang mana sudah kita serahkan langsung kepada Kades dalam Kecamatan Pauh,” sebutnya.

Wabup berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun ini dapat tepat sasaran, karena menurutnya ini menyangkut kehidupan hajat orang banyak dari dampak Corona. Dengan itu Wabup meminta kepada unsur Tripika Kecamatan, Media dan LSM untuk bersama-sama memantau dalam penyaluran bantuan sosial ini.

“Mari kita pantau bersama-sama sehingga bantuan ini tepat sasaran dan memang diberikan kepada yang berhak menerima, Jangan sampai dalam penyaluran dibawah ada unsur kekeluargaan,” ucap Wabup.

Wabup  menyebut bantuan beras ini dibagi dalam 3 tahap, yaitu tahap Pertama, sebelum Puasa, Tahap Kedua sebelum Hari Raya atau Lebaran Idul Fitri dan tahap Ketiga sesudah Lebaran Idul Fitri.

“Hari ini adalah penyaluran tahap Pertama di Kecamatan Pauh, dan nanti sore lanjut ke Kecamatan Sarolangun,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Sarolangun, Asisten I, Kepala OPD terkait, Camat Pauh, Kapolsek Pauh, Unsur Tripika Kecamatan dan para Kades. (gus)