BREAKING NEWS !! Pemkab Sarolangun Bekukan PT. Agrindo

Pagar betis demo
Foto : Pagar Betis Security Agrindo saat demo massa HIMPABAL dan 25 Pekerja yang di-PHK PT. Agrindo beberapa waktu lalu

JAMBI9.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun Akan membekukan PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa (PT. Agrindo) hari ini, Selasa 21 Juli 2020.

Menurut imformasi yang dihimpun jambi9.com, Pemkab Sarolangun membuktikan komitmennya yang tertuang dalam berita acara tim teknis Pemkab Sarolangun beberapa waktu lalu saat mendatangi kantor kebun PT. Agrindo Sarolangun dalam rangka verifiksai legalitas perizinan perusahaan perkebunan itu, salah satu isinya memuat akan membekukan operasional PT. Agrindo.

“Ya, hari ini kita lakukan pembacaan keputusan pembekuan PT Agrindo, silakan koordinasi dengan Bagian Humas,” kata Sekda Ir. Endang Abdul Naser, Selasa pagi (22/7/2020) kepada jambi9.com.

Terkait hal ini juga dibenarkan tokoh masyarakat Sarolangun Evi Firdaus, yang ikut memperjuangkan hak-hak masyarakat Sarolangun yang diabaikan PT. Agrindo.

“Betul pak, nanti jam 9 pagi,” kata Evi Firdaus.

Sementara itu, pada hari yang Sama, 25 pekerja Agrindo yang di -PHK masal juga diundang dalam Rapat Dengar Pendapat Umum bersama Komisi II DPRD Sarolangun. (gus)