BREAKING NEWS ! KPU Sarolangun Selenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitalisasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub Jambi 2020

JAMBI9.COM – Komisi Pemilihan Umum ((KPU) Kabupaten Sarolangun menyelenggarakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat Kabupaten Sarolangun Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi tahun 2020, Selasa 15 Desember 2020, di kantor KPU Sarolangun.

Rapat dihadiri Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono dan jajarannya, Komisioner KPU Sarolangun dan jajarannya dan dari pihak saksi pasangan calon. Pihak saksi hanya dihadiri pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 3, dengan pengamanan ketat dari  aparat TNI dan Polri.

Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri dalam pembukaan rapat pleno mengatakan, dalam rapat pleno terbuka ini bila ditemukan kejanggalan dapat dilakukan pembetulan sesuai regulasi penyelenggaraan pemilu.

“Sesuai PKPU Nomor 19 tahun 2020, kalau ada kejangalan akan dilakukan pembetulan,” kata Muhammad Fakhri.

“Semoga rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat Kabupaten Sarolangun Pilgub Jambi tahun 2020 berjalan lancar,” imbuhnya.

Fakhri mengucapkan terimaksihnya kepada pihak penyelenggara pada setiap jenjang, yang telah bekerja maksimal sehingga penyelenggaraan Pilgub Jambi di Kabupaten Sarolangun berjalan aman dan lancar.

“Terimakasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu dan jajarannya serta pihak keamanan dan masyarakat Kabupaten Sarolangun, sehingga Pilgub Jambi berjalan aman dan lancar,” ucap Fakhri.

Dari imformasi yang dihimpun media ini, partisipasi pemilih Kabupaten Sarolangun pada Pilgub Jambi tahun 2020 berkisar 65 persen.

Dari real count KPU yang terkini, perolehan suara sementara untuk masing-masing Pasangan Calon (Paslon) yakni : Paslon Nomor Urut 1 Drs. H. Cek Endra dan Ratu Munawaroh memperoleh suara tertinggi, berkisar 65,8 persen.

Paslon Nomor urut 2 Fachrori Umar dan Syafril Nursal di posisi ke tiga., berkisar 7 persen dan Paslon Nomor urut 3 Alharis dan Abdullah Sani berkisar 27,1 persen, di posisi ke dua.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat Kabupaten Sarolangun ini dijaga ketat aparat Kepolisian dan TNI dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. (*)