Berbagi Kepada Warga Terdampak Covid -19, DPC PKB Sarolangun Bagikan Sembako di Dusun Baru

Muhammad Fadlan Arafiqi membagikan sembako di Dusun Baru -Sarolangun

SAROLANGUN – Ketua DPC PKB Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi,SE,MH (Rafiq) beserta jajaran pengurus berbagi sembako dan masker di Lingkungan Dusun Baru Kelurahan Dusun Sarolangun Kecamatan Sarolangun, Rabu malam (13/5/2020).

“Kami sengaja hadir dalam silaturahmi, beranjak dari niat kami untuk berbagi, khusus bagi mak- mak, Upik -upik yang tidak lagi mempunyai pasangan hidup,” ucap Rafiq.

Menyikapi suasana pandemi Covid -19 (Corona), Rafiq terus mengajak warga untuk selalu waspada, mengingat saat ini Corona menjadi ancaman yang dapat membahayakan kesehatan dan jiwa manusia.

“Dalam menghadapi pandemi Corona, kita harus waspada, keluar rumah harus pakai masker, pulang dari bepergian biasakan mencuci tangan dan mandi,” terang Rafiq.

Rafiq langsung membagikan sembako secara simbolis dan selanjutnya dibagikan oleh tokoh masyarakat setempat kepada penerima.

“Buah tangan kami jangan dilihat besarnya, ini lah konsep kita, di bulan Ramadhan ini berbagi dengan sanak saudara,” ujar Rafiq.

Rafiq menyebut, pada hari berikutnya kegiatan serupa akan digelar di Kelurahan Suka Sari dan Gunung Kembang membantu para guru ngaji dan pegawai syara’.

Ungkapan terimakasih berdatangan dari warga penerima, seperti yang diungkapkan tokoh masyarakat Dusun Baru, Abdurrahman (Cek Man).

“ini lah bantuan kemanusiaan dari saudara kita Rafiq, teimakasih banyak, semoga kebaikan ini dibalas oleh Yang Maha Kuasa,” ucap Ustazd Abdurahman Imam Masjid Bustanul Arifin Dusun Baru. (Abah)