Belanja ke Pasar Angso Duo, Ratu Diserbu Mak-Mak untuk Berselfy

Pagi yang Cerah, Ahad 25 Oktober 2020, Ratu Munawaroh mengejutkan para pedagang Angso Duo. Dia nongol di situ. Berbelanja.

****

Ia menyusuri tiap lorong pasar. Menyapa emak-emak yang mengais rizki, sedari pagi buta itu.

Cawagub pasangan Cek Endra itu belanja keperluan dapur. Dari bawang, ikan, cabai dan sayur mayur. Di los ikan, Ratu tampak memilih-milih udang raksasa.

Mereka berbondong-bondong meminta swafoto (Selfy). Pembeli dan pedagang yang bejibun di sana, ini pertanda antusias mendukung Ratu berlaga di Pilgub.

Begitu melihat Ratu Munawaroh, mereka mendadak histeris. Tak sedikit yang disergap rindu, ingin jumpa Ratu, istri mendiang Zulkifli Nurdin, itu.

Bukan Mak-mak saja, kaum Bapak pun ikutan menyatakan hal yang sama.

“Kami disini semua dukung ibu Ratu. Dak ado yang lain,” kata Ahmad Ripin (44) salah seorang pedagang di Angso Duo, dikutip dari jambilink.com.

Ripin punya alasan tetap militan mendukung Ratu Munawaroh. Katanya, Ratu merupakan sosok yang bisa membangun Jambi seperti halnya mendiang Zulkifli Nurdin.

“Kami sangat yakin dengan ibu Ratu, beliau selama mendampingi pak Zul (Zulkifli Nurdin, red) sangat dekat dengan masyarakat. Pokoknyo kami ibu Ratu tu lah,” sahutnya.

Pedagang lainnya, Siti Komariah (50) mengungkapkan bahwa ia sudah lama merindukan bertemu Ratu Munawaroh. Ia memastikan dukungannya untuk pasangan CE-Ratu di Pilgub 9 Desember mendatang.

“Kami rindu nian dengan ibu Ratu. Alhamdulillah hari ini biso ketemu ibu. Beliau masih kayak dulu lah, ramah dan sederhana. Kami pastikan dukungan kami untuk ibu Ratu,” ungkapnya.(*)