Baru Satu Perusahaan di Batanghari Bantu Dampak Covid-19

Penandatangan serah terima bantuan oleh pihak Perusahaan.

MUARABULIAN- Wabah Virus Corona sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Para buruh kasar terpaksa tidak bekerja lagi karena perusahaan ditutup sementara. Nasip yang sama juga dirasakan warga lain yang tidak lagi menghasilkan uang akibat Corona. Masyarakat Batanghari yang berdampak akibat wabah virus Corona ini sangat membutuhkan bantuan makanan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Yang paling utama dibutuhkan masyarakat adalah beras sebagai makanan pokok.

Dari sejumlah perusahaan yang ada diwilayah kabupaten Batanghari, baru satu perusahaan ikut sumbangsih membantu pemerintah dalam menangani dampak virus Corona (Covid-19). Perusahaan yang telah membantu meringankan beban masyarakat yaitu PT. Nangriang. Perusahaan tersebut telah membantu 2 ton beras dan uang Rp 20 juta.

“Iya, baru satu perusahaan yakni PT Nangriang,”kata Kepala BPBD Batanghari Nazhar Selasa (7/4/2020).

Nazhar juga menyebutkan, bantuan tersebut merupakan inisiatif Kajari Batanghari yang telah menghimbau perusahaan agar membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Perwakilan pihak perusahaan sendiri yang menyerahkan bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Kajari Batanghari Dedi Priyo, di halaman kantor BPBD,”jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, Pemkab Batanghari mengharapkan bantuan dari perusahaan lain yang ada diwilayah kabupaten Batanghari.

“Terkait bantuan dari PT Nangriang yang sudah diterima hingga saat ini belum disalurkan ke masyarakat. Masalahnya, menurut petunjuk dari Pak Bupati masih menunggu bantuan lain baru kita salurkan. Sebab, jika hanya 2 ton beras yang disalurkan ke masyarakat, sudah dipastikan tidak akan cukup. Untuk bantuan beras setidaknya kita butuh 100 ton lebih,”ujarnya.