Bagikan Masker Cek Endra, Tim CE Milenial Bangko Dikejar-Kejar Warga Pasar Bawah

MERANGIN – Dalam menyikapi dan memerangi COVID 19, para relawan H Cek Endra (HCE) tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, mushalla dan lingkungan warga, tapi juga membagikan masker gratis dari H Cek Endra, bukti kepedulian Calon Gubernur Jambi itu pada kesehatan masyarakat agar terhindar dari COVID 19 (Corona).

H Cek Endra melalui relawannya yang tergabung dalam tim CE Milenial Bangko membagikan masker di Pasar Bawah Bangko, Minggu siang (19/4/2020), dibantu Militan HCE dari Sarolangun.

Siang itu, saat panas terik yang membuat tubuh dan wajah pengunjung pasar berkeringat, begitu pun para pengguna jalan bersepeda motor yang berlalu-lalang, terhenti melihat rombongan tim Milenial Cek Endra membagikan masker gratis bertuliskan HCE Gubernur Jambi 2021-2022.

Sontak saja, tim Milenial Cek Endra diserbu dan dikejar-kejar warga yang menginginkan masker untuk alat penutup hidung mulut sebagai upaya agar tidak terjangkit virus Corona.

“Bang.. Bang, mintak maskernyo Bang,” kata kebanyakan warga pasar dalam dialek daerah Bangko.

“Bang, kami mintak tambah sikok lagi Bang, untuk adek di rumah,” sapa peminat masker Cek Endra yang lain.

“Bang, Baaaang.. kasih kami Bang, duo lembar,” teriak seorang Ibu muda berlari mengejar-ngejar tim CE Milenial, meminta masker hingga ke mobil para relawan H Cek Endra.

Begitu lah suasana pasar siang itu, media ini dan warga pasar menyaksikan riuh dan ramai, tepatnya di seputaran simpang empat Pasar bawah, hingga ke Masjid Raya Al- Istiqomah Pasar bawah Bangko.

Pada kesempatan lainnya di hari yang sama, tim CE Milenial juga melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Al- Istiqomah Pasar bawah Bangko, terpantau Hendri Saputra, Darmanto, Ustazd Kasmer, Muhammad Badri, Abdullah, Algofar, Muhammad Safiq dan Bikel dengan sigap dan bersemangat menyemprotkan disinfektan pada setiap sisi dan bagian masjid.

Tanggapan positif warga Pasar Bangko bermunculan, menurutnya kegiatan ini sangat positif dan membantu masyarakat.

“Terimakasih telah dilakukan penyemprotan disinfektan untuk melawan Covid 19 melalui tim CE Milenial di masjid raya Pasar bangko, semoga Bapak Cek Endra dan para relawannya selalu sehat,” ucap Ustazd Yasin, Guru mengaji dan pengurus Masjid Raya Al- Istiqomah Pasar Bangko.

Ucapan serupa juga disampaikan oleh Bapak Nata wijaya Ketua RT Pasar Bangko, “Semoga kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Bapak H Cek Endra bisa berlanjut dan semoga Bapak H Cek Endra diberi kesehatan, sukses dan menjadi gubernur Jambi,” ucap Nata Wijaya.

“Kita akan terus melakukan Bakti sosial sesuai kondisi dan kebutuhan masyarakat, demi terhindarnya masyarakat dari Corona,” pungkas Hendri Saputra. (gus)