Arahan Yasonna Laoly, Keluarga Besar Nias-Jambi Dukung CE-Ratu

Keluarga besar Nias menyatakan dukungan penuh pada CE-Ratu, ini dinyatakan saat Pentolan Warga Nias bertandang ke rumah Cek Endra di komplek DPRD Telanaipura, Rabu malam 14 Oktober 2020.

***

Keluarga besar Nias ini merupakan Komunitas warga Nias perantauan di Provinsi Jambi yang berasal dari Kabupaten Nias Sumatera Utara di bawah naungan Yasonna Laoly, Menkum HAM RI.

Urbanus, Ketua komunitas etnis Nias itu menyebut ini sejarah baru bagi warga Nias perantauan. Baru kali ini mereka secara terbuka terlibat dalam dukung-mendukung di Pilkada.

Biasanya, mereka terlibat secara bawah tanah. Tidak membawa nama organisasi. Berbeda di Pilgub kali ini. Warga Nias itu mendukung CE-Ratu dengan membawa gerbong organisasi.

” Ini sesuai arahan dari pembina kami bapak Yasonna Laoly. Kami keluarga besar Nias akan mendukung penuh CE-Ratu,” ujarnya, dilansir dari laman berita jambilink.com.

Menurut Urbanus, warga Nias tersebar di semua kabupaten kota. Mereka paling banyak bekerja sebagai karyawan di perusahaan perkebunan dan HTI.

“Kami solid mendukung bapak. Akan gerakkan struktur hingga kabupaten/kota,” katanya.

Cek Endra langsung tersenyum lebar. Disokong keluarga besar Menkum HAM itu, Cek Endra sangat berterimakasih.

“Ini dukungan luar biasa. Tak sedikit saya ketemu di lapangan dengan keluarga Nias. Saya sudah lama akrab,” katanya.

Cek Endra lantas cerita panjang lebar bagaimana ia kerap membantu berbagai persoalan warga Nias di lapangan.

Persamuhan itu diakhiri dengan foto bersama. (*)