Aksi Cepat Tanggap H. Cek Endra, Bantu Warga Terdampak Banjir Sepintun-Lamban Sigatal

Hendri Militan HCE sedang membagikan sembako H.. Cek Endra kepada warga terdampak banjir Sepintun -Lamban Sigatal

Tingginya intensitas hujan membuat dua desa di Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun terendam banjir dan ratusan ternak hanyut dibawa arus air, yakni di Desa Sepintun dan Desa Lamban Sigatal, Sabtu malam (9/5/2020), aktifitas ekonomi pun menjadi lumpuh.
—————————————

Aksi cepat tanggap H. Cek Endra membuat sejumlah 183 kepala keluarga tersenyum mendapat kiriman bantuan sembako dari Putra terbaik Sarolangun itu, Calon Gubernur Provinsi Jambi periode mendatang.

Dengan koordinasi yang baik, H. Cek Endra mengutus Hendri Militan HCE turun langsung membagikan sembako pada warga yg terkena banjir, minggu (10/05/2020) yang dikemas dalam kegiatan HCE Peduli warga terdampak banjir.

Bantuan sembako datang pada saat warga dua desa membutuhkan bantuan, tidak ada selain dari H. Cek Endra.

“Pak H. Cek Endra menyarankan kami berangkat pagi Minggu, paginya kami langsung berangkat ke Desa Sepintun,” kata Hendri.

Dari penelusuran jambi9.com saat Militan HCE tiba di lokasi banjir, langsung membagikan sembako, warga yang seperti sedang bingung melihat kondisi rumah yang terendam banjir, sontak berubah senang karena menerima bantuan sembako H. Cek Endra.

Tim HCE Peduli terus beraksi didampingi Zar’i anggota Karang Taruna dan Eed Hadori anggota remaja masjid Desa setempat,

“Ini ada bantuan sembako dari Bapak H. Cek Endra, untuk meringankan bapak dalam musibah banjir ini,” begitu Hendri, Tim HCE Peduli menyapa warga.

Warga datang berombongan menghampiri tempat pembagian sembako dari dari H. Cek Endra dengan penuh harap, para utusan H. Cek Endra ini dengan sigap pula, berjibaku membagikan bantuan kemanusian dari H. Cek Endra.

“Sampaikan salam dan terimakasih kami pada H. Cek Endra, atas bantuannya, kami jadi bisa makan,” tutur seorang bapak dengan mata berkaca-kaca saat menerima bantuan sembako H. Cek Endra.

Secara spontan Hendri menjawab, akan menyampaikan salam dari warga penerima bantuan pribadi H. Cek Endra.

“Ini bantuan pribadi dari Bapak H. Cek Endra untuk bapak dan warga yang lainnya, pesan bapak akan saya sampaikan,” jawab hendri menimpali.

Beranjak ke Desa Lamban Sigatal, hari menunjukkan pukul 16:00 WIB, air sungai sudah terlihat surut, disini Hendri Militan membagikan sembako dibantu Adami, warga desa ini.

“Alhamdulillah air sudah beranjak surut, semoga malam ini tidak turun hujan,” tutur Adami.

“Sampaikan terimakasih kami kepada Bapak H. Cek Endra yang telah sudi memberikan sembako pada warga di sini yg begitu sedang membutuhkan bantuan,” ucap Adami.

“Semoga sembako ini dapat membantu warga disini ya pak, kita harap warga di sepanjang sungai selalu waspada dengan curah hujan tinggi seperti sekarang ini,” harap Hendri menyampaikan pesan dari H. Cek Endra. (*)