Agamis, Cita-Cita Perjuangan Cek Endra untuk Provinsi Jambi

HCE
Drs. H. Cek Endra

JAMBI9.COM – Pembangunan di bidang keagamaan di Kabupaten Sarolangun begitu membumi, sebagai sebuah cita-cita, Cek Endra akan menjadikan Provinsi Jambi yang agamis, dimana seluruh aktivitas kehidupan masyarakat Provinsi Jambi dijiwai oleh nilai- nilai keagamaan dengan didukung sarana dan prasarana keagamaan yang baik.

Calon Gubernur Jambi periode mendatang ini begitu menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, serta akan membentuk perilaku aparatur Pemerintah Daerah Provinsi Jambi yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.

Cek Endra, sosok pemimpin yang religius, nafas hidupnya lekat dengan nilai-nilai agama. Niat suci ini akan dilakoni Cek Endra bersama pasangannya Ratu Munawarah.

“Ya, Insyaa Allah semua program di bidang keagamaan yang telah sukses kita lakukan di Kabupaten Sarolangun akan kita lakukan di Provinsi Jambi,” kata Cek Endra kepada jambi9.com, Selasa (4/8/2020).

Niat suci dan cita -cita Cek Endra ini merupakan yang telah nyata dilakukannya, diakui, selama tiga periode memimpin, membuat kegiatan dan pembangunan bidang keagamaan Kabupaten Sarolangun terkenal di seantaro Provinsi Jambi.

HCE Dari data yang dihimpun media Ini, Cek Endra terkenal dengan kegiatan Subuh keliling (Subling), Ia hadir di masjid-masjid bersama semua jajarannya, sampai ke Batang Asai di ujung Kabupaten Sarolangun, dan Ia tak segan bermalam disana untuk shalat subuh berjamaah bersama masyarakat, bersilaturahmi dan bercengkrama dengan ramah, duduk bersila sambil mendengar aspirasi masyarakatnya, hingga hari ini sudah lebih 200 masjid Ia kunjungi, termasuk di Kota Jambi.

Para Generasi Bangsa dibina dalam amal shaleh, masyarakat menyaksikan para anak didik sekolah dasar dan menengah membaca Alqur’an pada setiap memulai dan setelah kegiatan belajar mengajar di sekolah, membuktikan syi’ar agama menggaung dan terpatri pada diri anak didik dan lingkungan pendidikan.

Cek Endra mengangkat dan memfasilitasi 1000 Guru mengaji, 158 Da’i/Da’iyah serta memberikan insentif kepada para pegawai syara’ dan ta’mir masjid di setiap desa/kelurahan se Kabupaten Sarolangun.

Dalam Membangun dunia pendidikan agama, Cek Endra membangun dan membantu ratusan Pondok Pesantren, lengkap dengan fasilitas dan insentif para pengasuh pondok pesantren dan para ustadz, Pondok pesantren tumbuh dan maju, buktinya hingga saat ini 48 pondok pesantren di Kabupaten Sarolangun sudah terakreditasi secara Nasional.

HCE Tak hanya itu, Cek Endra mendirikan kampung Alqur’an dan sekolah Tahfidz Alquran, bahkan belum lama ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Alqur’an.

Dalam mensyi’arkan agama, Cek Endra acap menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan ustazd kondang Nasional, dan baru-baru ini Cek Endra beristighozah dzikir dan do’a bersama jajaran Pemerintah serta masyarakat Sarolangun dalam ikhtiar ukhrowi, mendo’akan pandemi Covid-19 musnah dari Sarolangun dan Provinsi Jambi.

“Kita bercita-cita menjadikan Provinsi Jambi yang agamis,” tutup Cek Endra. (gus)