Tak Cukup di Pekarangan, Militan Cek Endra Juga Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dalam Rumah Warga

KUAMANG KUNING – Bukan main aksi Militan H Cek Endra (HCE) di Kuamang Kuning Kabupaten Bungo, dalam fase pandemi Covid 19 (Corona) di daerah eks transmigrasi itu, Militan HCE tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan di pekarangan rumah warga, tapi juga diminta warga menyemprotkan disinfektan di dalam rumahnya.

Iskandar yang biasa disapa dengan Bang Kandar mengutarakan hal yang dialaminya ini kapada jambi9.com, Senin siang (20/4/2020).

Bang Kandar menyebut dirinya dan relawan HCE yang merupakan sebuah tim militan, selalu eksis. Setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan di setiap unit kawasan Kuamang Kuning

“Tim CE Militan selalu eksis setiap hari untuk penyemprotan di setiap unit Kuamang Kuning,” katanya, seraya menyebut seperti kondisi di unit 2 yang terbagi beberapa RT dan saling bergantian melakukan tugas mulya dalam menyemprotkan disinfektan selama 8 jam dalam sehari.

“Seperti di unit 2 terbagi beberapa RT, para militan HCE saling bergatian melakukan penyemprotan disinfektan sejak pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore,” sambung Bang Kandar.

Lanjut Bang Kandar, suatu hal yang menarik, menyemprot di dalam rumah warga pun dilakoninya bersama anggota tim, bila diminta warga.

“Bukan hanya di halaman rumah warga, sampai ke dalam rumah warga pun kita lakukan penyemprotan,” imbuh Bang Kandar yang mengaku selalu yakin dan bersemangat membawa pesan-pesan H Cek Endra dalam kepedulian Calon Gubernur Jambi itu pada kesehatan masyarakat Jambi dalam fase pandemi Corona yang dapat mengancam kesehatan dan jiwa masyarakat.

Kondisi ini tentu saja dapat mengundang tanya, mengapa sampai sejauh itu, relawan militan HCE begitu disambut dengan baik, ternyata disebabkan karena warga Kuamang Kuning khususnya warga eks transmigrasi Kuamang sangat mendukung H Cek Endra menjadi Gubernur Jambi periode mendatang, seperti pengakuan beberapa warga.

“Terimakasih atas kepedulian Bapak Cek Endra kepada kami melalui Bakti sosial yang dilakukan Militan HCE, khususnya trans Kuamang Kuning mayoritas mendukung Cek Endra Gubernur Jambi,” urai Ibu Retno warga unit 2.

Warga lainnya juga mengatakan hal yang sama, diantaranya Ketua RT 10 Unit 2 Kuamang Kuning,
“Secara pribadi dan lingkungan, Kami dari dulu Bapak Cek Endra ini memang pavorit kami, apa lagi penggerak disini Pak Mursidi, mantan Kadus kami, Dia orangnya baik, kalau bisa kami ingin ketemu dengan Pak Cek Endra” kata Ketua RT 10.

Menyikapi kemauan dan permintaan warga tersebut, Bang Kandar menjawab simpel saja, berjanji akan membawa H Cek Endra ke lokasi eks transmigrasi Kuamang, itu. (gus)