149 CPNS Sarolangun Formasi 2019 Terima SK

H. A. Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM, Kaban BKPSDM Sarolangun

JAMBI9.COM – Calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Sarolangun yang lulus pada formasi tahun 2019 telah menerima surat keputusan (SK) kepegawaian menurut formasinya.

SK CPNS itu diserahkan Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun H. A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM Formasi tahun 2019, Rabu 30 Desember 2020 di kantor BKPSDM Sarolangun.

Pada prosesi penyerahan SK tersebut, dalam pidatonya Kaban Waldi Bakri memberikan pengarahan tentang hak dan kewajiban para CPNS sebagai pedoman dalam tugas pengabdian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan SK CPNS, ini merupakan PR kita tahun 2019 yakni sebanyak 149 orang,”

Dari 149 CPNS ada 5 orang yang tidak hadir dengan alasan yang dapat diterima.

“Kami berharap, dengan diserahkan SK pada akhir Desember, bulan Januari 2021 sudah aktif, kecuali guru yang kebetulan mereka dalam progres libur sekolah,” ucap Kaban.

Waldi menyebut, 149 formasi ini mengisi dari 193 dormasi, jadi ada yang tidak terisi sebanyak 41 formasi.

“Tenaga teknis 45 orang, tenaga kesehatan Guru 50, tenaga kesehatan 51 dan cumlaude 3 orang, yang telah berikan pengarahan khusus sebagai bekal dalam bertugas, 149 formasi ini mengisi dari 193 dormasi, jadi ada yang tidak terisi sebanyak 41 formasi,” urai Waldi Bakri.

“Kelulusan CPNS 2019 mayoritas orang sarilangun, walau pun ada yang tinggal di Kota Jambi atau daerah lain, mungkin pada telhnisnya ada perimbangan, cuma beberapa orang yang berasal dari daerah lain,” imbuhnya. (*)